BRI Liga

Bali United  Tekuk Bhayangkara FC  3-0

Pemain Bali United

Bola-(KIBLATRIAU.COM)--Bali United mereguk poin penuh saat menghadapi Bhayangkara FC di lanjutan kompetisi BRI Liga 1. Serdadu Tridatu menggilas The Guardian 3-0.
Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (12/2/2022), Bali tampil menekan sejak awal. Dua gol langsung didapat.

Pelanggaran Melvin Platje kepada Privat Mbarga membuat wasit menunjuk titik putih. Bali mendapat hadiah penalti, yang bisa dituntaskan Ilija Spasojevic menjadi gol. Sepakannya mengecoh Awan Setho. Skor 1-0 untuk Bali United.


Tekanan Bali United belum berhenti. Di menit ke-18, Stefano Lilipaly menggandakan skor, memanfaatkan kesalahan Indra Kahfi. Bolanya bisa direbut, dan dibawa Lilipaly ke depan, sebelum melepaskan tendangan berbuah gol yang gagal dibendung Awan Setho. Skor menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol membuat Bhayangkara kesulitan keluar dari tekanan. Andik Vermansah dkk cuma bisa sesekali menekan Bali United.

Sebaliknya, anak asuh Stefano Cugurra Teco berkali-kali mengancam gawang Bhayangkara. Namun hingga turun minum, tak ada gol tambahan tercipta.

Percobaan dilakukan Evan Dimas di menit ke-50. Namun upayanya masih melenceng dari gawang Nadeo Argawinata. Empat menit berselang, giliran Andik mencoba peruntungan. Sepakannya juga belum membuahkan hasil sebab masih menyamping.

Bali United praktis dibuat tertekan. Gantian sang lawan yang dibuat kesulitan oleh Bhayangkara.

Namun, beberapa peluangnya bisa diredam Nadeo. Kiper Bali United itu berkali-kali mengamankan gawangnya dari ancaman lawan.

Terus ditekan, Bali United malah bisa mencuri gol. Irfan Jaya, yang masuk menggantikan Lilipaly, memperbesar keunggulan pada menit ke-82.

Di sisa waktu pertandingan, Bhayangkara coba menggempur Bali United. Namun tak ada gol tambahan bisa didapat. Alhasil, kemenangan 3-0 Lilipaly dkk bisa bertahan.

Kemenangan membuat Bali menempel ketat Bhayangkara di papan atas klasemen Liga 1. Bali kini mengoleksi 48 poin di peringkat tiga, tertinggal satu angka dari Bhayangkara di posisi dua. Sementara posisi pertama masih ditempati Arema FC, juga dengan 49 poin. (Net/Hen).


Susunan Pemain

Bhayangkara FC : Awan Setho, Putu Gede, Indra Kahfi, Jajang, Sani Rizki, Ichsan, Evan Dimas [Herman 64'], Wahyu [Hargianto 73'], Melvin, Andik [Dendi 75'], Ezechiel

Bali United: Nadeo, Ricky, Leonard, William, Andika, Nouri, Sidik [Fadhil 62', Lerby 75'], Eber, Privat, Lilipaly [Irfan 64'], Spasojevic [Haudi 75']

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar